Jumat, 01 Juli 2011

Pemerintah Pikirkan Dana Pensiun untuk Atlet Berprestasi


Kementerian Negara
Pemuda dan Olahraga
 
Alamat:
Jl. Gerbang Pemuda Senayan
Jakarta 10270


Menteri Negara Pemuda dan Olahraga sudah mengusulkan kepada Presiden untuk memberikan atau menganggarkan dana  pensiun kepada olahragawan berprestasi di Indonesia. Hal itu diungkapkan Asisten Deputi Bidang Promosi Penghargaan Keolahragaan Mennegpora Herman Chaniago, di Jambi, Selasa (24/11).
Usulan itu disampaikan kepada pemerintah setelah Presiden meminta masukan dan pendapat kepada Menegpora dalam menyusun rencana peraturan tentang keolahragaaan khusus berprestasi.

Beberapa masukan yang sudah diusulkan pihak Menegpora kepada pemerintah melalui Presiden di antaranya masalah perizinan pekerjaan bagi olahragawan dan sekolah yang hendak mengikuti berbagai iven sehingga dapat kemudahan dalam masalah perizinan.

Kemudian masalah kenaikan golongan atau kepangkatan bagi para olahragawan di Tanah Air yang sudah berprestasi dalam menjalani proses kerja dan program latihan dalam menunjang sebuah prestasi dan masalah pemberian dana pensiun bagi olahragawan Indonesia.

Khusus untuk pemberian dana pensiunan kepada olahragawan berprestasi, pihak Mennegpora sudah melakukan studi banding atau mempelajari sistem yang berjalan di Korea Selatan.
"Seperti di Korea Selatan 'negeri gingseng' tersebut, sudah memberikan penghargaan kepada olahragawan berprestasi internasinal," kata Herman Chaniago.

Pemerintah Korea Selatan sudah memberikan dana pensiun untuk atletnya, setiap bulan olahragawan yang sesuai kriterianya mendapatkan uang pensiun sebesar Rp2 juta per bulan dari pemerintah.
"Pemerintah di sana sudah menganggarkan dana pensiun bagi olahragawan setempat, sebagai wujud perhatian pemerintah kepada olahragawan berprestasi," kata Herman.

Masalah usulan yang diajukan pihak Menegpora tersebut semuanya atas pertimbangan dan kebijakan dari Presiden sendiri dalam memutuskannya.
Sementara itu Gusnadi, pelatih panahan Jambi, yang menerima bantuan uang beasiswa pendidikan dari pemerintah melalui Mennegpora menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah cukup perhatian kepada atlet dan pelatih atau pun mantan atlet beprestasi.

Sudah cukup banyak perhatian pemerintah mulai dari pengangkatan olahragawan menjadi CPNS, bantuan rumah, uang beasiswa dan masa depan merupakan bukti nyata perhatian pemerintah terhadap prestasi olahragawan Indonesia.
Sumber:
http://www1.kemenegpora.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=3676

Tidak ada komentar:

Posting Komentar